Wali Kota Eri Luncurkan Kya-Kya Reborn, Alternatif Wisata di Surabaya

Minggu, 11 September 2022 – 15:06 WIB
Wali Kota Eri Luncurkan Kya-Kya Reborn, Alternatif Wisata di Surabaya - JPNN.com Jatim
Antusias masyarakat padati kawasan wisata Kya-Kya yang baru saja dibuka kembali oleh Wali Kota Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka kembali wisata kuliner Kya-Kya di Jalan Kembang Jepung yang sempat tutup pada 2008.

Pembukaan kembali wisata itu diikuti oleh antusias masyarakat yang memadati seluruh kawasan Kya-Kya, Sabtu (10/9).

Mereka datang bersama keluarga dan teman. Tak sedikit juga yang mengabadikan lewat smartphone.

Eri menilai pembukaan kembali wisata Kya-Kya yang bertepatan dengan bulan purnama ini menandakan tanggal baik bagi orang Tiongkok untuk memulai suatu pekerjaan, perdagangan, dan usaha.

“Hari ini, berharap launching Kya-Kya bukan hanya dibuka terus selesai. Saya yakin Kya-Kya akan seperti Tunjungan Romansa. Di sini, kami bisa menemukan makanan pecinaan, ya karena ini kawasannya,” tutur Eri.

Selain menikmati wisata kuliner, pengunjung bisa berkeliling menggunakan becak untuk belajar sejarah tentang pecinan. Ada rumah abuhan dan juga klenteng.

“Nanti kalau mau wisata menggunakan becak. Disediakan harga paketan. Sehingga nanti tukang becak ada pendapatan kemudian rumah abu dan klenteng juga ada pendapatan. Ini sudah direncanakan,” kata Eri.

Dalam pembukaan kembali wisata Kya-Kya, ada 60 stan makanan dan 30 di antaranya merupakan UMKM warga sekitar.

Asyik! Selain Tunjungan Romansa, Kota Surabaya juga punya wisata kuliner Kya-Kya. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News