Wisata Pecinan Kya-Kya Dibuka Pekan Ini, Warga Surabaya Siap-Siap

Rabu, 07 September 2022 – 12:55 WIB
Wisata Pecinan Kya-Kya Dibuka Pekan Ini, Warga Surabaya Siap-Siap - JPNN.com Jatim
Wisata Kya-kya di Jalan Kembang Jepun Kota Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya segera merampungkan penataan destinasi wisata Pecinan Kya-Kya di kawasan Jalan Kembang Jepun.

Rencananya, wisata tersebut akan dibuka untuk umum pada pekan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Iman Kristian.

“Rencananya destinasi wisata pecinan Kya-Kya dibuka pada pekan ini. Bisa dibuka pada Sabtu malam,” kata Iman.

Iman menjelaskan konsep penataan destinasi wisata kya-kya hampir sama dengan Tunjungan Romansa, yakni melakukan penataan kawasan dimulai dari pedestrian hingga penambahan fasilitas penunjang seperti tempat duduk bagi pengunjung.

"Kami ingin best practice yang ada di Jalan Tunjungan bisa diaplikasikan di sini (Kya-Kya). Harapannya kawasan kota lama ini hidupnya lebih lama karena kalau sekarang jam 18.00 WIB sudah sepi," kata Iman.

Tak hanya itu, untuk menambah suasana khas pecinan, Pemkot juga memberikan ornamen seperti lampion. Ornamen tersebut lebih kekinian dan berkonsep pecinan.

"Kalau ornamen yang ditambahkan seperti chinatown, kekinian. Ada beberapa spot juga yang kami mural dengan tematiknya china peranakan, tetapi konsepnya lebih modern," ungkap Iman.

Destinasi wisata Pecinan Kya-kya bakal dibuka pada pekan ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News