Mobil Wisata Terperosok ke Jurang Gunung Bromo, 2 Penumpang Tewas

Sabtu, 10 September 2022 – 17:02 WIB
Mobil Wisata Terperosok ke Jurang Gunung Bromo, 2 Penumpang Tewas - JPNN.com Jatim
Petugas Kepolisian Resor Pasuruan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan jip di Bukit Cinta, kawasan Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (10/9/2022). (ANTARA/ HO Polres Pasuruan)

jatim.jpnn.com, BROMO - Nasib malang menimpa para wisatawan yang hendak menikmati sunrise atau matahari terbit di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Rombongan wisata dari Kabupaten Ngawi itu mengalami kecelakaan setelah menggunakan mobil Land Cruiser di Bukit Cinta yang lokasinya dekat dengan Gunung Bromo.

"Kendaraannya mobil wisata Toyota Land Cruiser bernopol N 542 KB berisikan lima penumpang dan satu sopir. Terperosok di daerah Lemah Pasar atau Bukit Cinta," ujar Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS Syarif Hidayat kepada JPNN.com, Sabtu (10/9).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 03.50 WIB. Mobil Jeep tersebut berangkat dari pintu masuk Probolinggo, masuk dari Cemoro Lawang yang medannya tanjakan dan tanpa disadari terperosok ke jurang.

"Masuk dari pintu Probolinggo setelah itu Cemoro Lawang dan ketika di Bukit Cinta mobil itu terperosok 200 meter ke jurang," tuturnya.

Atas peristiwa nahas tersebut dari enam orang yang ada di mobil Land Cruiser, sebanyak dua orang meninggal dunia. Korban tewas Sunardi warga Kabupaten Ngawi dan Sarioleh warga Lumbang Probolinggo.

"Ada satu sopir dan satu penumpang, sedangkan empat lainnya sekarang dirawat di Rumah Sakit Bangil," ucapnya.

Dalam rangkaian peristiwa tersebut diduga sang sopir kurang konsentrasi atau mengantuk sehingga membuat kecelakaan dan membawa mobilnya terperosok ke dalam jurang. (mcr26/jpnn)

Mobil wisata Jeep Land Cruiser terperosok di Bukit Cinta Gunung Bromo, Sebanyak dua orang meninggal dunia.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News