Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20, Stadion Gelora Bung Tomo Masih Bau Sampah

Jumat, 09 September 2022 – 21:36 WIB
Jelang Kualifikasi Piala AFC U-20, Stadion Gelora Bung Tomo Masih Bau Sampah - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hebi Agus Djuniantoro. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Permasalahan bau sampah di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ternyata masih tersisa menjelang kualifikasi Piala AFC U-20 yang digelar pada 14-18 September mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Hebi Agus Djuniantoro mengakui pihaknya masih menerima laporan adanya bau sampah di sekitar Stadion GBT.

"Kami teliti ternyata baunya itu dari ceceran truk sampah yang masuk. Setelah kami semprot, sudah tidak bau," kata Hebi.

Maka dari itu, agar tidak ada sampah yang tercecer di sekitar Stadion GBT, Pemkot Surabaya bakal mengubah jadwal pengangkutan sampah selama kualifikasi Piala AFC berlangsung.

“Jika biasanya pengangkutan sampah di TPA Benowo dilakukan siang hari, nanti selama gelaran Piala AFC, diganti menjadi pukul 02.00 hingga 12.00 siang,” tuturnya.

Hebi memastikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan untuk menghilangkan bau sampah di sekitar Stadion Gelora Bung Tomo.

Salah satunya ialah menutup seluruh TPA Benowo menggunakan geomembran, penyemprotan mikroorganisme, dan membuat buffer zone.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan pihak ITS untuk memastikan bahwa di GBT itu tidak bau sampah lagi,” ucap Hebi. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya memastikan tidak ada bau sampah lagi saat kualifikasi Piala AFC U-20 berlangsung.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News