Menuju Piala AFC U-20, Pemkot Surabaya Simulasikan Penjemputan Timnas Luar Negeri

Kamis, 08 September 2022 – 19:38 WIB
Menuju Piala AFC U-20, Pemkot Surabaya Simulasikan Penjemputan Timnas Luar Negeri - JPNN.com Jatim
Stadion Gelora Bung Tomo yang digunakan sebagai venue kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya akan digunakan sebagai venue dalam Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 Grup F yang digelar pada 14-18 September 2022.

Grup tersebut dihuni empat tim, yakni Indonesia, Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Menjelang event tersebut, Pemkot Surabaya menggelar simulasi penjemputan timnas Vietnam, Timor Leste, dan Hongkong.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayanti mengatakan hal itu bertujuan untuk menghitung rentan waktu tiga timnas tersebut tiba di penginapan.

"Hari ini juga dilakukan simulasi penjemputan di bandara sampai ke hotel. Yang harus diperhatikan, salah satunya, ialah jarak tempuh ketiga tim,” ucap Wiwiek Widayanti di Gedung Kominfo Surabaya, Kamis (8/9).

Wiwiek menyampaikan bahwa saat pertandingan nanti, bus yang mengangkut para pemain dari penginapan menuju stadion tidak boleh lebih dari 30 menit.

"Di situ, pasti ada aturan-aturan, salah satunya (menggunakan) patwal sehingga tidak memakan waktu di atas 30 menit," katanya.

Maka dari itu, kata dia, agar perjalanan dari penginapan menuju stadion tidak memakan waktu lama, Pemkot Surabaya juga memerinci jam rawan macet yang berpotensi menghambat laju bus para pemain

Penjemputan timnas luar negeri pada kualifikasi Piala AFC U-20 2023 tidak boleh lebih dari 30 menit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News