H-12 Piala AFC, Pemkot Surabaya Kebut Pemasangan 15 Wifi di Stadion GBT

Jumat, 02 September 2022 – 17:34 WIB
H-12 Piala AFC, Pemkot Surabaya Kebut Pemasangan 15 Wifi di Stadion GBT - JPNN.com Jatim
Pemasangan wifi di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya memasang 15 wifi di berbagai titik di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya M. Fikser mengatakan wifi itu juga dipasang di tribune khusus awak media yang melakukan peliputan saat pertandingan.

“Rencananya, wifi juga akan dipasang di daerah gawang serta dipasang kabel internet untuk awak media dan juga kameramen di tempat tersebut,” ucap Fikser, Jumat (2/9).

Mantan Kabag Humas Pemkot Surabaya itu menjelaskan tujuan utama pemasangan 15 titik wifi tersebut untuk operasional pertandingan.

“Jadi, untuk operasional pakai wifi dari kami. Untuk penonton, kami perkuat jaringan bersama para provider. Insyaallah melalui cara itu, persoalan blank spot tidak akan terjadi lagi di GBT,” ujarnya.

Kabid Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya Tri Aji Nugroho memastikan bahwa pemasangan perangkat dari para provider dan pemasangan wifi di 15 titik di GBT sudah mulai digarap semuanya, bahkan sudah banyak yang selesai.

“Kami targetkan dalam minggu ini semuanya sudah rampung karena AFC kan akan mulai pada 14 September sehingga kami terus kebut,” tuturnya.

Setelah semuanya rampung, secara paralel, pihaknya akan melakukan pengecekan kesiapan, bahkan melakukan uji coba pada saat pertandingan Persebaya melawan Bali United yang digelar di GBT pada sore ini.

Jelang pertandingan kualifikasi Piala AFC U-20, Pemkot Surabaya memasang 15 wifi di Stadion GBT
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News