Pimpinan Pondok Gontor Bertakziah ke Makam Almarhum Santri di Palembang

Jumat, 09 September 2022 – 20:27 WIB
Pimpinan Pondok Gontor Bertakziah ke Makam Almarhum Santri di Palembang - JPNN.com Jatim
PImpinan Pondok Gontor KH Akrim Mariyat (batik cokelat) dan KH Amal Fathullah Zarkasyi (baju putih menghadap belakang) bersama ayah santri AM, Rusdi (hem merah tengah), seusai bertakziah ke makam almarhum. Foto: Instagram/pondok.modern.gontor

jatim.jpnn.com, PALEMBANG - Rombongan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berangkat langsung dari Ponorogo menuju ke Palembang, Jumat (9/9).

Mereka bertakziah ke makam almarhum santri mereka, AM (17), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Selayur, Kalidoni, Palelmbang, Sumatera Selatan.

"Dari Ponorogo ke Palembang ini pokok agendanya adalah bertakziah bersama karena AM ini adalah alumnus, murid, dan keluarga kami," kata salah satu Pimpinan Pondok Gontor KH. M. Akrim Mariyat di Palembang.

Selain bertakziah ke makam, lanjut dia, rombongan juga melangsungkan tahlilan atau doa bersama di rumah orang tua almarhum, Siti Soimah, yang berlokasi tidak jauh dari pemakaman.

"Bersama keluarga ananda AM sebagai sesama muslim, kita diwajibkan membina silaturahmi. Sampai besok, kami akan kembali lagi ke Ponorogo," ujarnya.

Dia dan rombongan lainnya memastikan pada kunjungan tersebut bukan membahas urusan terkait dengan peristiwa hukum terhadap almarhum.

Tujuan mereka semata-mata untuk bersilaturahmi dan bermunajat yang terbaik untuk almarhum beserta keluarga sebagaimana yang telah diagendakan.

"Kami sangat percaya anak yang sedang belajar kemudian meninggal dunia itu sama dengan mati syahid. (Untuk peristiwa hukum-nya) itu bukanlah tujuan kami karena ada juru bicara yang menanganinya," ujarnya. (antara/faz/jpnn)

Rombongan Pimpinan Pondok Gontor tiba di Palembang dan melakukan takziah ke makam almarhum santri mereka.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News