Cara Pemkot Surabaya Kembangkan Bakat ABK di Bidang Olahraga

Kamis, 08 September 2022 – 12:16 WIB
Cara Pemkot Surabaya Kembangkan Bakat ABK di Bidang Olahraga - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berswafoto dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Rumah Anak Prestasi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sedang menyiapkan ruang bagi anak-anak berkebutuhan khusus atau ABK yang ingin mengembangkan bakatnya di bidang olahraga.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bidang olahraga yang menjadi perhatiannya yaitu sepak bola. Bagi dia, mereka juga memiliki hak yang sama seperti anak-anak lainnya.

"Kami lagi melakukan pendataan. Lapangan juga sedang kami sediakan. Tempat olahraga anak-anak ini juga harus punya tempat yang sama," jelas Eri, Rabu (7/9).

Intervensi yang dilakukan pemkot diharapkan bukan hanya bersifat sesaat, tetapi terus berdampak dan bermanfaat bagi warga Surabaya.

"Jadi, bukan berarti ketika ada orang susah, atau ada orang yang kurang mampu, terus berlomba-lomba datang turun ke lapangan dan memberikan bantuan," tuturnya.

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya tersebut berpendapat, kalau ada yang mengatakan ABK adalah difabel dan disabilitas maka bagi dia mereka adalah anak-anak istimewa.

"Setiap kekurangan atau kelemahan yang dimiliki pasti mereka mempunyai kelebihan," tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya siapkan ruang khusus bagi ABK untuk mengembangkan bakatnya di bidang olahraga.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News