Kembangkan Bakat ABK, Pemkot Surabaya Hadirkan Rumah Anak Prestasi

Kamis, 08 September 2022 – 11:18 WIB
Kembangkan Bakat ABK, Pemkot Surabaya Hadirkan Rumah Anak Prestasi    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat melihat proses latihan menyablon di Rumah Anak Prestasi. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kota Pahlawan kini memiliki sebuah tempat untuk mengembangkan bakat dan kreativitas Anak Berkebutuhan Khusus atau ABK. Hal ini dikarena Pemkot Surabaya telah menghadirkan Rumah Anak Prestasi, Rabu (7/9).

Bangunan yang berada di Jalan Nginden Semolo Nomor 23 Kota Surabaya itu diresmikan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama dengan sejumlah perwakilan komunitas disabilitas.

Eri mengatakan tempat tersebut untuk berkumpulnya semua komunitas ABK di Kota Pahlawan. Melalui ruang ini, mereka diharapkan memiliki keyakinan, kemandirian, dan tidak mempunyai rasa minder.

"Rumah Anak Prestasi dilengkapi dengan sejumlah ruang atau fasilitas. mulai dari ruang terapi wicara, ruang pembelajaran, minimarket, belajar seni musik, membatik, musala, ruang fisioterapi dan ruang refleksi," kata Eri.

Menurutnya, para ABK di Kota Surabaya dapat memanfaatkan seluruh fasilitas itu secara gratis dan tidak dipungut biaya.

Pihaknya juga menyediakan orang-orang yang hebat untuk melatih mereka menjadi mandiri dan berprestasi.

"Kehadiran Rumah Anak Prestasi belum sepenuhnya sempurna. Oleh sebab itu, ke depan kami akan terus menggandeng komunitas untuk melakukan penyempurnaan," tandas Eri. (mcr23/jpnn)

Fasilitasi anak ABK untuk berkreativitas, Wali Kota Surabaya resmikan Rumah Anak Prestasi

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News