Kenaikan Harga BBM Diumumkan Besok, Pom Bensin di Surabaya Diserbu Warga, Antrean Mengular

Rabu, 31 Agustus 2022 – 22:55 WIB
Kenaikan Harga BBM Diumumkan Besok, Pom Bensin di Surabaya Diserbu Warga, Antrean Mengular - JPNN.com Jatim
Antrean mengular di Pom Bensin atau SPBU Jalan Ir Soekarno Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah berencana mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM pada Kamis (1/9).

Diketahui, jenis BBM yang mengalami kenaikan harga, yakni Pertalite yang semula Rp 7.650 naik menjadi Rp 10.000 per liter, Solar dari Rp 5.150 menjadi Rp 7.200 per liter, dan Pertamax Rp 12.500 menjadi Rp 16.000.

Wacana kenaikan harga BBM tersebut membuat warga Surabaya berbondong-bondong menuju SPBU membeli bensin.

Pantauan JPNN.com, antrean panjang nampak terlihat di SPBU Jalan Ir Soekarno Surabaya dan SPBU di Jalan Simo. Antrean panjang tersebut mengular hingga ke luar ruas jalan.

Kendaraan roda dua dan roda empat mendominasi SPBU.

Salah satu pengendara sepeda motor, Tirta warga Kalijudan yang saat itu mengisi BBM di SPBU Jalan Ir Soekarno mengatakan dirinya sengaja membeli BBM hingga penuh sebelum harganya naik.

“Iya, sengaja beli penuh. Katanya besok ada pengumuman BBM naik. Jadi, ya dimanfaatkan untuk beli BBM dengan harga murah,” kata Tirta.

Tirta mengaku sudah 15 menit menunggu untuk membeli bensin lantaran panjangnya antrean pengendara yang hendak mengisi BBM.

Warga Surabaya rela antre panjang demi mendapatkan BBM sebelum harganya naik besok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News