WNA Australia Beri Imbalan Rp 100 Juta Bagi yang Mengetahui Keberadaan Anaknya

Rabu, 31 Agustus 2022 – 17:32 WIB
WNA Australia Beri Imbalan Rp 100 Juta Bagi yang Mengetahui Keberadaan Anaknya - JPNN.com Jatim
WNA Australia, Ayad Alkaabali, meminta bantuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mencari anaknya yang hilang akibat kapal tenggelam pada peristiwa 2011 silam. ANTARA/HO-Facebook Wirawan.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - WNA Australia bernama Ayad Alkaabali bakal memberikan hadiah kepada siapa saja yang mengetahui keberadaan anaknya yang hilang sebelas tahun silam.

Imbalan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta. Anaknya yang ketiga bernama Ali Ayad Yousef Alkaabi berusia sepuluh tahun menghilang saat insiden kapal tenggelam pada tahun 2011.

"Dia sangat berharap bantuan dari warga Indonesia yang mengetahui keberadaan putranya, jika anaknya tidak ditemukan akan bersalah sepanjang hidupnya. Dia berjanji melakukan apa pun menemukan anaknya," kata Wirawan Dwi, teman dari Ayad.

Wirawan Dwi diketahui seseorang yang memposting di akun Facebook pribadinya terkait upaya Ayad mencari keberadaan anaknya.

Dia mengunggah sebuah video berdurasi dua menit 12 detik berisi tentang cerita ketika Ayad bersama istri dan ketiga anaknya menjadi seorang imigran dari Irak bersama ratusan orang yang sedang melakukan perjalanan dari Australia menuju Indonesia.

Kapal yang ditumpanginya saat itu pecah di sekitar perairan Trenggalek dan sebagian besar penumpangnya tenggelam, bahkan ditemukan dalam kondisi meninggal.

Namun, dia bersama sang istri selamat, sedangkan kedua anaknya ditemukan sudah tak bernyawa. Nah, satu anaknya yang lain bernama Ali Ayad Yousef Alkaabi berusia sepuluh tahun saat itu menghilang.

Di Negeri Kanguru tersebut Ayad berusaha mencari informasi keberadaan anaknya, tetapi nihil. Dia tak bisa pergi ke Indonesia lantaran belum mendapatkan kewarganegaraan Australia.

WNA Australia Ayad Alkaabali memberikan imbalan Rp 100 juta bagi siapa saja, jika mengetahui keberadaan anaknya yang hilang dalam insiden kapal tenggelam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News