Harga Telur di Pasar Tradisional Jember Belum Stabil, Pedagang Sambat

Rabu, 31 Agustus 2022 – 16:20 WIB
Harga Telur di Pasar Tradisional Jember Belum Stabil, Pedagang Sambat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Harga telur di Jember belum stabil. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pasokan yang terbatas dan naik turunnya permintaan membuat harga telur ayam ras di sejumlah pasar tradisional Jember masih belum stabil.

Seorang pedagang di Pasar Tanjung, Fatimah menerangkan harga telur ayam ras hari ini turun dari Rp30 ribu menjadi Rp28 ribu.

"Namun dua hari yang lalu, naik dari Rp28 ribu menjadi Rp30 ribu sehingga masih fluktuatif," katanya, Rabu (31/8).

Dia menduga harga telur ayam ras masih belum stabil karena pengaruh jumlah pasokan dari berbagai daerah ke Jember dan naik turunnya permintaan (demand).

"Harga telur ayam ras di pasar tradisional biasanya mengalami kenaikan seiring dengan permintaan yang tinggi, sementara pasokan dari sejumlah daerah sentra telur di Jawa Timur terbatas," tuturnya.

Dia berharap harga telur ayam ras kembali stabil di kisaran Rp20 ribu hingga Rp22 ribu per kilogram. Karena bila melebihi itu, pembeli cenderung mengurangi pembelian.

Fatimah juga mengaku mendapatkan keluhan dari konsumennya dari kalangan pedagang kue yang membutuhkan banyak telur untuk bahan baku.

"Terkadang mereka tidak bisa menaikkan harga kue karena khawatir pelanggan beralih ke yang lain," ujarnya.

Kondisi harga telur ayam ras di pasar tradisional Jember belum stabil, kadang naik, beberapa hari kemudian turun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News