Rencana Pemkot Surabaya Kumpulan Calon Penerima Beasiswa di Hari Kerja Dipertanyakan

Jumat, 26 Agustus 2022 – 15:42 WIB
Rencana Pemkot Surabaya Kumpulan Calon Penerima Beasiswa di Hari Kerja Dipertanyakan - JPNN.com Jatim
Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah mempertanyakan urgensi pengumpulan penerima Beasiswa Pemuda Tangguh di hari kerja. (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya berencana mengumpulkan calon penerima beasiswa pada Kamis (1/9) pukul 09.00-13.00 WIB di Gelanggang Remaja, Jalan Bogen 1 No 53 Q.

Kegiatan itu merupakan bagian dari seleksi administrasi beasiswa. Setiap pelajar diminta membawa data pendukung yang telah diunggah di aplikasi BeSmart.

Rencana kegiatan tersebut mendapat sorotan dari Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya Khusnul Khotimah.

Khusnul senang lantaran penerima Beasiswa Pemuda Tangguh SMA/SMK/MA gelombang pertama akan segera diumumkan.

Di sisi lain, dia juga mempertanyakan rencana tersebut sebab pengumpulan ribuan pelajar itu di hari dan jam kerja.

“Yang jadi pertanyaan adalah kenapa harus mengumpulkan pelajar untuk mengikuti seleksi administrasi? Kan sekarang sudah eranya digitalisasi? Berkas fisik sudah tidak diperlukan,” kata Khusnul, Jumat (26/8).

Tak hanya itu, gelaran yang dilaksanakan saat jam kerja tersebut akan merepotkan orang tua siswa yang mengantar sebab mereka harus meninggalkan pekerjaan masing-masing.

"Pertanyaan kami, kenapa harus dikumpulkan hari Kamis? Hari itu, anak-anak calon penerima beasiswa masih di jam sekolah. Kenapa tidak dikumpulkan pada hari libur sekolah, seperti Sabtu atau Minggu?" ujar Khusnul.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya mempertanyakan urgensi pengumpulan ribuan calon penerima mahasiswa pemuda tangguh pada saat jam kerja
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News