Untag Surabaya Gelar Diskusi Terkait Kebutuhan Pengguna SIM MBKM

Kamis, 25 Agustus 2022 – 20:50 WIB
Untag Surabaya Gelar Diskusi Terkait Kebutuhan Pengguna SIM MBKM - JPNN.com Jatim
FGD Untag Surabaya membahas tentang kebutuhan pengguna sistem informasi manajemen MBKM. Foto: Dok. DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas 17 Agustus 1945 atau Untag Surabaya menggelar diskusi kelompok terpumpun atau FGD membahas tentang dana hibah ISS Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM dari Kemendikbud Ristekdikti, Rabu (24/8).

FGD tersebut mengambil tema Identifikasi Kebutuhan Pengguna Sistem Informasi Manajemen MBKM Untag Surabaya.

Adapun dua narasumber atau pemateri yang dihadirkan, yakni Founder dan CMO PT Integra Teknologi Solusi Ali Mujib dan Direktur Sistem Informasi Untag Surabaya Supangat.

Supangat mengatakan MBKM memiliki tujuan mendorong mahasiswa agar mampu menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja.

"Kami melalui Sistem Informasi Manajemen (SIM) MBKM merancang proses pembelajaran mahasiswa lancar dan mempermudah seluruh proses kerja yang berkaitan dengan program tersebut," kata Supangat, Kamis (25/8).

Dalam forum tersebut, Supangat memaparkan materi tentang implementasi SIM MBKM terkait akses admin dan mahasiswa di Untag Surabaya.

"FGD kali ini agar kami mendapatkan gambaran yang pas untuk sistem MBKM. Nantinya, target user pada SIM MBKM, yaitu mahasiswa, PIC MBKM, admin utama, kaprodi, dan dosen," tuturnya.

Sementara itu, Ali Mujib menjelaskan beberapa hal yang harus diperhatikan terhadap pengembangan sistem MBKM, seperti proses kerja berupa kearsipan dari semua dokumen yang bisa disupport oleh sistem.

Untag Surabaya menggelar FGD membahas tentang kebutuhan pengguna sistem informasi manajemen MBKM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News