Rektor Sampaikan Pesan Persatuan dan Kesatuan Saat Penutupan PKKMB Untag Surabaya

Rabu, 24 Agustus 2022 – 20:51 WIB
Rektor Sampaikan Pesan Persatuan dan Kesatuan Saat Penutupan PKKMB Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Penutupan PKKMB Untag Surabaya. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB Universitas 17 Agustus 1945 atau Untag Surabaya berakhir hari ini, Rabu (24/8).

Saat menutup PKKMB Prof Mulyanto Nugroho menyampaikan pesan terkait persatuan dan kesatuan kepada ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai suku dan daerah tersebut.

"Mereka ada yang dari Papua, Sumatera, dan Kalimantan. Di Untag mereka menyatu dari berbagai macam daerah dan suku maka melalui PKKMB inilah mengenal Indonesia di Untag Surabaya," tutur Mulyanto.

mengatakan PKKMB tahun ini menerima mahasiswa sebanyak 3.489 orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan dua tahun terakhir.

Penerimaan paling banyak terdapat di Fakultas Ilmu Komunikasi, lalu Fakultas Psikologi dan Teknik yang mencapai 1.000 orang.

"Rasio dosen dan mahasiswa aman. Kami masih di batas ambang tidak minimal tidak maksimal, seperti Fakultas Teknik inputnya 1.000 lebih rasio dosen kita di angka 1:30, sedangkan prodi-prodi Sosial di kisaran 1:40," ujarnya.

Terkait proses pembelajaran mahasiswa, mulai tahun ini Untag Surabaya bakal menerapkan Kurikulum OBE (Outcomes Based Education) atau kurikulum program internasionalisasi.

Dengan kurikulum tersebut diharapkan lulusan Untag siap menghadapi persaingan industri.

Rektor Untag Surabaya memberikan pesan kepada ribuan mahasiswa baru terkait persatuan dan kesatuan dalam penutupan PKKMB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News