Rencana Mulia Wali Kota Eri Dirikan Rumah Anak Prestasi, Wadahi Kreativitas Difabel

Rabu, 24 Agustus 2022 – 21:24 WIB
Rencana Mulia Wali Kota Eri Dirikan Rumah Anak Prestasi, Wadahi Kreativitas Difabel - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana mendirikan Rumah Anak Prestasi dalam waktu dekat.

Tujuannya, untuk mewadahi anak-anak penyandang disabilitas (difabel) di Kota Pahlawan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka.

Hal itu disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam acara Ngobras (Ngobrol Bareng Cak Eri dan Ning Rini) bersama Kader Surabaya Hebat (KSH) Kecamatan Sawahan di Graha UNESA, Lakarsantri Surabaya, Rabu (24/8).

"Rumah disabilitas itu kami adakan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuannya. Kami namakan Rumah Anak Prestasi," kata Eri.

Eri menjelaskan untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitas anak disabilitas, Pemkot Surabaya akan mengadakan berbagai macam pelatihan di sana.

“Hingga saat ini, belum ada tempat khusus untuk berkumpulnya anak-anak disabilitas. Nanti ada komunitas-komunitas berkolaborasi bersama Pemkot Surabaya," ujarnya.

Eri berharap dengan adanya Rumah Anak Prestasi, mampu untuk meningkatkan kepercayaan diri dari anak disabilitas.

“Ketika anak-anak disabilitas berkumpul dengan komunitasnya, akan muncul kepercayaan diri mereka, apalagi setelah jenjang SMA sederajat, tidak ada lagi tempat khusus untuk mereka berkumpul,” tuturnya.

Kota Surabaya baka punya Rumah Anak Prestasi, wadahi anak-anak disabilitas untuk mengembangkan kreativitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News