PWNU Jatim Minta Polda dan Polres Jajaran Berantas Kasus Perjudian

Selasa, 23 Agustus 2022 – 16:45 WIB
PWNU Jatim Minta Polda dan Polres Jajaran Berantas Kasus Perjudian - JPNN.com Jatim
Wakil Ketua PWNU Jatim Kiai Abdussalam Sokhib alias Gus Salam. Foto: Dok. Pribadi Yusron untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim Kiai Abdussalam Shohib meminta Polda dan Polres se memberantas segala macam praktik perjudian.

Hal itu merespons instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta jajarannya memberantas bisnis judi online dan konvensional di Indonesia.

“Polda dan Polres se-Jawa Timur harus bisa memberantas segala bentuk perjudian di wilayah ini,” kata Gus Salam tertulis (23/8).

Gus Salam mengatakan bahwa PWNU Jatim mendukung penuh instruksi kapolri tersebut.

“Kami mendukung penuh instruksi kapolri terkait pemberantasan perjudian online maupun konvensional,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi gerakan Polri menindak pelanggaran hukum secara tegas tanpa ragu, apalagi dalam mengungkap pelanggaran berat, seperti kasus pembunuhan Brigadir J.

“Kami mengapresiasi gerakan Polri dalam menegakkan hukum, khususnya mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J. Kami juga meminta agar Polri dapat menuntaskan perkara ini dengan transparan,” tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang itu mengatakan pengungkapan kasus pembunuhan Brigadir J adalah kesempatan Polri dan jajaran di bawahnya membersihkan internalnya dari oknum-oknum nakal.

PWNU Jatim ikut mendukung aparat kepolisian memberantas praktik perjudian baik jenis online maupun konvensional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News