Bongkar Trik Perdukunan, Pesulap Merah Bukannya Tak Percaya Hal Gaib

Selasa, 23 Agustus 2022 – 15:08 WIB
Bongkar Trik Perdukunan, Pesulap Merah Bukannya Tak Percaya Hal Gaib - JPNN.com Jatim
Pesulap Merah (kiri) saat berbincang dengan Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat K.H Dr Endang Mintarja (tengah) dan ahli rukiah Ustaz Muhammad Faizar (kanan) seputar trik-trik perdukunan. Foto: tangkapan layar YouTube Marcel Radhival

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Marcel Radhival alias Pesulap Merah membantah dirinya tak percaya dengan ihwal-ihwal gaib meskipun dirinya kerap membongkar trik-trik perdukunan.

Dia menyebut tudingan-tudingan bahwa dirinya tak percaya hal gaib sebagai fitnah.

"Padahal yang saya bongkar bukan hal gaib, melainkan hal yang bukan gaib, tetapi dianggap gaib," katanya melalui podcast dalam kanalnya di YouTube, Senin (22/8).

Menurutnya, semua agama mewajibkan umat mereka percaya pada hal-hal gaib, seperti surga, neraka, malaikat, jin, dan sihir.

"Tetapi perlu diketahui, semua agama melarang perdukunan," ujarnya.

Maka dari itu, dia mengajak pemirsa dan pengikutnya di media sosial untuk memercayai hal-hal gaib, tetapi tidak boleh percaya perdukunan.

"Maka totalitas berdoa dan minta tolong apa pun kepada Allah Azza Wajalla," tuturnya.

Dalam podcast itu turut hadir Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat K.H Dr Endang Mintarja dan ahli rukiah Ustaz Muhammad Faizar.

Pesulap Merah blak-blakan mengakui bahwa dirinya memercayai hal-hal gaib meskipun dirinya kerap membongkar trik-trik perdukunan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News