Wali Kota Eri Tegaskan Kasus Cacar Monyet Belum Ditemukan di Surabaya

Senin, 22 Agustus 2022 – 21:08 WIB
Wali Kota Eri Tegaskan Kasus Cacar Monyet Belum Ditemukan di Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membeberkan soal kasus cacar monyet atau monkeypox di daerahnya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan kasus cacat monyet atau monkeypox belum ditemukan di daerahnya.

“Jadi, sebenarnya kasus cacar monyet belum ditemukan di Surabaya. Di Jawa Timur, juga belum ada,” kata Eri saat ditemui di Gedung Empire Palace, Senin (22/8).

Maka dari itu, Eri meminta masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Semua itu dari kebersihan sebenarnya dan jangan lupa untuk berdoa. Karena dengan berdoa dan berselawat maka wabah ataupun virus akan menghilang dari kota ini,” kata Eri.

Dia juga menyampaikan bahwa kasus cacar monyet juga menjadi atensi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Bu Gubernur juga menyampaikan agar kita tetap tenang,” ujarnya.

Eri mengatakan untuk mencegah penyebaran monkeypox, dia mulai menggerakkan Kader Surabaya Hebat guna melakukan pengecekan kebersihan di setiap rumah.

"Kader Surabaya Hebat ini bisa bersinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan rumah sehat di lingkungannya masing-masing," ucap Eri.

Wali Kota Eri juga memberikan beberapa imbauan bagi masyarakat Surabaya guna mengantisipasi penularan cacar monyet atau monkey pox.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News