Ribuan Driver Ojek Online Bakal Gelar Demo di Surabaya, Ini 10 Tuntutan Mereka

Senin, 22 Agustus 2022 – 20:53 WIB
Ribuan Driver Ojek Online Bakal Gelar Demo di Surabaya, Ini 10 Tuntutan Mereka - JPNN.com Jatim
Driver ojek online akan melakukan aksi turun jalan tolak upah murah. Foto: Dok Daniel Lukas Rorong for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jawa Timur bakal menggelar demo pada Rabu (24/8).

Salah satu penanggung jawab aksi Frontal Jatim Level 5, Tito Achmad mengatakan demo tersebut didasari kebijakan tarif yang dirasa memberatkan mitra.

Pasalnya, tarif bersih yang diterima oleh driver ojek online hanya Rp 6.400, bahkan ada aplikasi yang menetapkan tarif di bawah itu.

“Tentu saja, hal tersebut tidak sesuai dengan aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah,” kata Tito.

Tak hanya itu, pihaknya juga menuntut agar aplikasi melakukan penghapusan biaya layanan pemesanan tambahan sebab hal tersebut dirasa memberatkan customer dan juga mitra.

"Kami (Frontal) juga ingin dilibatkan bersama pemerintah untuk merumuskan tarif dan aturan perjanjian kemitraan (semua aplikasi driver) di seluruh daerah Jawa Timur,” ujarnya.

Pihaknya juga mendesak DPRD Provinsi Jatim menginisiasi peraturan daerah (perda) tentang ojek online untuk melindungi nasib puluhan ribu driver ojol di Jawa Timur dari permainan nakal para aplikator yang tidak patuh pada regulasi.

Berikut 10 tuntutan yang akan disuarakan lewat aksi demo driver ojek online.

Berikut 10 tuntutan yang akan disampaikan driver ojek online alias ojol saat melakukan aksi demo di Surabaya lusa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News