Kadindik Jatim Tekankan Persatuan dan Kesatuan Dalam Momen Hari Kemerdekaan

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 19:15 WIB
Kadindik Jatim Tekankan Persatuan dan Kesatuan Dalam Momen Hari Kemerdekaan - JPNN.com Jatim
Lomba senam yang digelar Dindik Jatim sebagai bentuk persatuan dan kesatuan. Foto: Humas Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com - Setelah dua tahun vakum menggelar kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI, Dinas Pendidikan Jawa Timur mengadakan berbagai lomba.

Permainan yang dilombakan seperti estafet belut, estafet tepung, dan estafet air. Kemudian, ada pertandingan voli, futsal, senam, dan karaoke.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan lomba yang digelar dalam peringatan hari kemerdekaan bertujuan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Menurutnya, kegiatan tahunan dalam hari kemerdekaan tak hanya ada dalam berbagai lomba saja. Esensinya adalah membangun dan memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

Kadindik Jatim Tekankan Persatuan dan Kesatuan Dalam Momen Hari Kemerdekaan

"Dindik Jatim sebagai bagian elemen bangsa ingin membangun kebersamaan itu. Oleh karena itu, dalam peringatan HUT ke-77 RI tahun ini kami menyelenggarakan berbagai event lomba," ujar Wahid seusai pembagian hadiah, Jumat (19/8).

Kegiatan ini, kata dia diikuti bidang-bidang Dindik Jatim, sekretariat, UPT, dan para cabdin se-Jatim.

"Hari ini juara-juaranya diberikan reward berupa hadiah. Bukan nilainya, tetapi rasa kebanggan yang dibangun memiliki semangat dalam membangun persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Perlombaan yang diselenggarakan Dindik Jatim setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19 menunjukkan kembalinya semangat tinggi memulihkan yang terhambat saat itu.

Dinas Pendidikan Jatim menggelar berbagai lomba dalam peringatan hari kemerdekaan membangun semangat persatuan dan kesatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News