HUT ke-77 RI, Partai Perindo Gelar Pesta Rakyat, UMKM se-Jatim Dilibatkan

Jumat, 19 Agustus 2022 – 11:58 WIB
HUT ke-77 RI, Partai Perindo Gelar Pesta Rakyat, UMKM se-Jatim Dilibatkan - JPNN.com Jatim
Lomba menyanyikan lagu daerah Partai Perindo secara daring lingkup nasional dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI. Foto: Dok. Perindo Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Perindo menggelar pesta rakyat berupa perlombaan berskala nasional dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. 

Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan kemerdekaan harus dijadikan momentum memperkuat persatuan dan kesatuan sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya pikir semangat kita untuk konteks kemerdekaan adalah semangat meneruskan cita-cita perjuangan para pendahulu kita, bangkit dari segala aspek," kata Ferry tertulis Jumat (19/8).

DPW Perindo Jatim juga berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Lomba itu diikuti jajaran dan pengurus serta kader partai dan UMKM se Jatim.

HUT ke-77 RI, Partai Perindo Gelar Pesta Rakyat, UMKM se-Jatim Dilibatkan

Ketua DPW Partai Perindo Jatim M. Mirdasy mengatakan perlombaan yang dilaksanakan di antaranya merias tumpeng dan menyanyikan lagu daerah. Kedua lomba digelar secara nasional melalui online atau virtual.

Selain itu, ada lomba lainnya yang dilaksanakan secara offline, seperti makan kerupuk, balap kelereng, dan tarik tambang.

Lomba makan kerupuk terbilang cukup unik lantaran kerupuk diikat menggantung dalam seutas tali. Di mana ujung tali tersebut diikatkan kaki para peserta.

Partai Perindo menggandeng UMKM se Jatim dalam perayaan pesta rakyat HUT ke-77 RI dengan berbagai macam lomba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News