Turnamen Mobile Legend Membangun Ekosistem Esports di Surabaya

Selasa, 09 Agustus 2022 – 17:45 WIB
Turnamen Mobile Legend Membangun Ekosistem Esports di Surabaya - JPNN.com Jatim
Para juara turnamen Esports Warrior di Mal Royal Plaza Surabaya. Foto: Dok. Esports Warrior.

jatim.jpnn.com, SSURABAYA - Turnamen Esports Mobile Legend berlangsung di Mal Royal Plaza Surabaya selama empat hari mulai Kamis (4/8)-Minggu (7/8).

Pertandingan itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Kota Surabaya dan sekitarnya, termasuk Bangkalan.

Competition Director Esports Warrior Zizi Santoso selaku penyelenggara mengatakan turnamen tersebut diadakan untuk mendorong ekosistem olahraga elektronik bertumbuh secara positif di Surabaya dan sekitarnya.

Dengan kalender event yang konsisten dan teknis penyelenggaraan standar kompetisi pihaknya yakin bakal muncul talenta baru.

“Bukan tidak mungkin ke depan Esports Warriors akan menggelar liga Mobile Legend dan Esports lain di kawasan Surabaya Raya,” katanya.

Zizi meyakini masyarakat bakal merespons ajang tersebut dengan positif. Sebab, Esports saat ini tidak lagi dipandang sebagai aib.

“Dengan pendampingan, pelatihan, fasilitas yang baik, dan profesional Esports yang awalnya momok bisa menjadi ajang prestasi,” tuturnya.

Menurut dia, Mobile Legend sudah menjadi laga eksibisi di Asian Games dan dipertandingkan secara resmi di SEA Games 2019 di mana Indonesia meraih medali perak.

Turnamen Mobile Legend di Surabaya membangun ekosistem olahraga elektronik atau Esports secara positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News