ESI Akan Gelar Turnamen Esport Tingkat SMA/SMK di Jawa Timur

Rabu, 26 Mei 2021 – 12:51 WIB
ESI Akan Gelar Turnamen Esport Tingkat SMA/SMK di Jawa Timur - JPNN.com Jatim
SMK Muhammadiyah 2 Surabaya menggelar turnamen esport tingkat pelajar SMA/SMK. Foto: ESI Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Esport telah ditetapkan sebagai cabang olahraga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sejak tahun lalu.

Sejumlah turnamen resmi esport pun digelar di dalam negeri. Salah satunya yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 2 Surabaya, Jawa Timur.

Bertajuk "Esemka Muda Esport Tournament", kegiatan itu berlangsung selama dua hari, 24-25 Mei 2021. Di dalamnya mempertemukan 35 tim dari Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, yang bersaing memperebutkan total hadiah Rp 21 juta.

Ketua pelaksana turnamen Hijri Alaudin mengatakan acara tersebut digelar dengan tujuan mempersiapkan pelajar yang sebentar lagi kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Selain itu, juga menjaring siswa baru di sekolah kami," kata Hijiri, Selasa (25/5).

Hijri mengungkapkan kegiatan itu merupakan yang pertama dilakukan oleh sekolahnya. Sebab, esport saat ini sangat digandrungi para remaja.

Ketua Harian Esport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Timur Daniel Agung pun hadir menyaksikan pelaksanaan turnamen tersebut.

Dia memberi salut kepada panitia dan pihak sekolah.

ESI Jawa Timur bakal menggelar turnamen esport tingkat pelajar SMA/SMK dalam waktu dekat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News