Terekam CCTV, Pencuri Handphone yang Beraksi di Parkiran Mal Surabaya Diringkus

Senin, 06 Mei 2024 – 12:39 WIB
Terekam CCTV, Pencuri Handphone yang Beraksi di Parkiran Mal Surabaya Diringkus - JPNN.com Jatim
Pelaku pencurian barang berharga pengunjung mal Surabaya yang terekam CCTV saat beraksi di parkiran Mal Royal Plaza. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaku pencurian barang berharga yang kerap beraksi di parkiran mal Surabaya terungkap. Pelaku tersebut ialah MK (30) warga Karangpuri, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Aksinya yang terakhir kali di parkiran Mal Royal Plaza Surabaya terbongkar setelah terekam lewat kamera CCTV. Sebelumnya, MK juga beraksi di tempat yang sama pada Sabtu 23 Desember 2023.

"Kejadian pada 23 Desember 2023 dilaporkan oleh korban berinisial EF (32) di tempat yang sama," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono, Senin (6/5).

Kemudian, EF melakukan aksinya kembali di parkiran mal tersebut dan kembali terekam kamera CCTV. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi untuk melakukan penyergapan kepada MK.

"Kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku di area Mal Royal Plaza, lalu tim bergerak ke lokasi dan berkoordinasi dengan sekuriti mal untuk menangkap pelaku," katanya.

Pelaku beserta barang bukti hasil curian kemudian dibawa menuju Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dari pemeriksaan tersebut, pelaku beraksi menyamar sebagai pengunjung di beberapa mal, di area parkir sepeda motor. Apabila melihat barang berharga milik pengunjung yang tertinggal diambil kemudian dijual.

"Setelah mendapatkan barang berharga milik korban yang tertinggal, pelaku ini menjualnya kepada seorang penadah. Salah satu kasus handphone milik pengunjung ketinggalan di dashboard motor diambil di parkiran Mal Royal Plaza," jelasnya.

Pencuri barang berharga pengunjung di parkiran Mal Royal Plaza Surabaya diringkus setelah aksinya terekam CCTV.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News