Granat yang Membuat Geger Warga Singosari Malang Akan Didisposal

Selasa, 09 Agustus 2022 – 11:28 WIB
Granat yang Membuat Geger Warga Singosari Malang Akan Didisposal - JPNN.com Jatim
Polda Jatim ketika melakukan pengamanan terhadap benda yang diduga granat. Foto: Source Humas Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Warga Dusun Karanglo, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan sebuah granat. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan sudah melakukan evakuasi pada Senin (8/8).

"Penemuan Granat Fregmentasi MK 2 ditemukan oleh warga," kata Ferli.

Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh Wisnu Sapta. Selanjutnya pria itu melaporkannya kepada Ketua RW 10 Desa Banjararum.

Setelah itu, mereka berdua melaporkan temuan granat tangan itu kepada petugas Polsek dan anggota Koramil 0818 Singosari.

Setelah mendapat laporan dari Wisnu, pihak petugas langsung mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan. Hasilnya petugas menemukan sebuah benda berbentuk lonjong dengan bahan besi dan terdapat pengait pada benda tersebut.

"Granat tersebut diduga granat tangan," ujarnya.

Setelah melakukan penemuan tersebut, pihak Polres Malang melakukan koordinasi dengan Polda Jatim untuk melakukan pengamanan.

Sebanyak lima orang personel dari Subden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk mengevakuasi granat tangan tersebut.

Granat Fregmentasi MK 2 yang ditemukan warga di Singosari Malang rencananya akan didisposal oleh Tim Jibom dari Polda Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News