Pemulung di Surabaya Dapat ‘Granat’ dari Tong Sampah, Geger 1 RT

Rabu, 11 Mei 2022 – 23:41 WIB
Pemulung di Surabaya Dapat ‘Granat’ dari Tong Sampah, Geger 1 RT - JPNN.com Jatim
Benda asing yang diduga granat ditemukan di Jalan Dupak Surabaya. Foto: Dok Pribadi Rahmat Ilham

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga RT 4 RW VI, Jalan Dupak Lama 1, Kelurahan Jepara, Kota Surabaya, dikejutkan dengan benda temuan yang dicurigai sebagai granat.

Benda misterius itu ditemukan di depan rumah setempat bernomor 2B, Rabu (11/5) malam.

Benda tersebut pertama kali ditemukan oleh Rahmat Ilham (26) saat tengah mencari rongsokan di kawasan tersebut. Dia menemukan objek asing di dalam tong sampah.

"Saya lihat ada yang lancip seperti besi. Tak lempar ke jalan. Saya tidak tahu dan belum laporan ke RT. Ketika dilempar, kondisinya nonaktif. Setelah itu, saya bersihkan," tuturnya.

Rahmat mengira barang itu adalah besi tua. Setelah diamati lebih detail, dia menjadi takut.

"Kejadiannya, jam 19.00 WIB. Memang saya sering ambil rongsokan di sana. Biasanya sendok, terus mau dijual lagi. Tadi cukup berat. Saya kira baja tua," kata Rahmat.

Ketua RT setempat, Arief mengungkapkan dirinya mendapat laporan dari masyarakat ada sebuah granat.

"Saya bergegas menelpon PMK. Selang beberapa saat, ketika melakukan klarifikasi, datang dari Polsek dan Gegana. Sepertinya, masih aktif," ungkap Arief. (mcr23/jpnn)

Warga RT 4 RW VI, Jalan Dupak Lama 1, Kelurahan Jepara, Kota Surabaya, dikejutkan dengan penemuan benda yang dicurigai sebagai granat.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News