15 Anggota Jemaah Islamiyah Dibaiat dan Berikrar Terhadap NKRI, Alhamdulillah

Selasa, 09 Agustus 2022 – 02:02 WIB
15 Anggota Jemaah Islamiyah Dibaiat dan Berikrar Terhadap NKRI, Alhamdulillah - JPNN.com Jatim
Sebanyak 15 orong dibaiat dan menjalani ikrar terhadap NKRI, di Kantor Gubernur Jatim, Senin ( 8/8). Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - 15 Anggota JI Jatim Kembali Kepelukan NKRI dan Pancasila

Sebanyak 15 anggota Jemaah Islamiyah (JI) mencabut baiat dan menyatakan ikrar kesetiaan kepada NKRI dan Pancasila di Gedung Hayam Wuruk, Kantor Gubernur Jatim, Senin (8/8).

Direktur Identifikasi dan Sosial (Idensos) Densus 88 Antiteror Brigjen Arif Makhfudiharto menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim dan jajarannya yang sudah membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan itu dilakukan sebagai langkah pembinaan dan pendampingan terhadap anggota Jemaah Islamiyah," kata Arif.

Untuk proses pencabutan baiat, para anggota JI didampingi selama enam bulan menyadarkan mereka dan melakukan ikrar setia terhadap NKRI dan Pancasila," tuturnya.

Setelah dibaiat, para eks anggota JI tersebut akan hidup sebagai masyarakat bebas, yang menaati semua aturan-aturan di Indonesia.

"Dan pastinya mengakui kebhinekaan tunggal ika," imbuhnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan terorisme merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang menimbulkan korban dan kerusakan.

Sebanyak 15 anggota Jemaah Islamiyah menjalani baiat dan ikrar terhadap NKRI.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News