Stadion Kanjuruhan Malang Berhias Patung Singa, Beratnya 2,5 Ton

Minggu, 31 Juli 2022 – 17:27 WIB
Stadion Kanjuruhan Malang Berhias Patung Singa, Beratnya 2,5 Ton - JPNN.com Jatim
Patung Kubisme yang berada di sekitar Stadion Kanjuruhan Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Ada penampakan berbeda di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan Malang.

Sebuah patung singa yang cukup besar tampak dibangun di dekat pintu masuk stadion yang beralamat Jalan Trunojoyo, Krajan, Kedungpedaringan, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Patung Singa tersebut tengah dikerjakan oleh seniman asal Institut Seniman Indonesia (ISI) Yogyakarta, Timbul Raharjo dengan dibantu delapan pekerja.

"Jadi, patung itu saya bentuk dan saya beri nama Singa Kubisme. Kubisme itu tidak realis kalau dari sudut pandang seni patung," kata Timbul Raharjo di area Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/7).

Pengerjaan patung tersebut ternyata sudah berlangsung sejak dua bulan lalu setelah terjadi persetujuan dengan Aremania yang bernama Shobir.

Timbul juga menceritakan patung tersebut terbuat dari bahan aluminium dan dipadu dengan pedestal atau penyangga dari hiasan keramik dengan total berat 2,5 ton.

Sebagai informasi, patung ikon klub Arema FC yang bergaya kubisme itu semula dikerjakan di Kota Yogyakarta dan baru dibawa ke Kanjuruhan Sabtu (30/7) pagi, bersamaan dengan laga kandang perdana Arema FC melawan PSIS Semarang. (mcr26/jpnn)

Ada yang belum lihat atau bahkan belum tahu patung singa di depan Stadion Kanjuruhan Malang? Nih simak!

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News