Ratusan Mahasiswa Unusa Pamerkan Pertunjukan Kesenian, Calon Guru Wajib Tahu

Jumat, 29 Juli 2022 – 11:11 WIB
Ratusan Mahasiswa Unusa Pamerkan Pertunjukan Kesenian, Calon Guru Wajib Tahu - JPNN.com Jatim
Sejumlah mahasiswa FKIP Unusa tampilkan seni menari dalam acara Festival Seni Mahasiswa. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 174 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), menampilkan 16 kesenian di salah satu pusat perbelanjaan dalam acara Festival Seni Mahasiswa.

Adapun kesenian yang ditampilkan di antaranya tari, drama, hingga musik. Pertunjukan ini merupakan output dari mata kuliah kesenian dan implementasi dari teori yang selama ini diajarkan.

Wakil Rektor I Unusa Prof Kacung Marijan mengatakan pentas seni ini akan menunjang para guru Unusa untuk lebih berkembang lagi, terutama saat kegiatan belajar mengajar.

Menurutnya, seorang guru membutuhkan keterampilan, waktu, dan kesabaran sehingga seni ini yang dibutuhkan untuk menentukan kapan harus memotivasi, membantu, dan memberi konsekuensi.

"Kegiatan Festival Seni Mahasiswa 2022 ini sangat penting karena ketika para mahasiswa lulus dan menjadi seorang guru, mereka banyak memiliki wawasan, khususnya keterampilan dalam bidang seni," ujarnya, Kamis (28/7).

Bagi dia, seni dapat menciptakan situasi di dalam ruang kelas lebih bermakna dan hidup aktivitasnya. Seorang guru wajib memiliki jiwa seni, terlebih seni dalam mengajar.

Dalam acara tersebut, para mahasiswa juga menampilkan inovasi yang diciptakan untuk mengajar, terutama bagi siswa Sekolah Dasar.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr Mohammad Thamrin Hidayat menambahkan keterampilan seni harus dimiliki seorang guru. Sebab, seni dapat membantu meningkatkan keterampilan psikomotorik anak.

Mahasiswa FKIP Unusa gelar festival seni, menunjang calon guru agar memiliki keterampilan dalam mengajar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News