874 Personel Disiagakan Saat Malam 1 Sura di Madiun, Berikut Titik-TItik Penyekatannya

Kamis, 28 Juli 2022 – 17:21 WIB
874 Personel Disiagakan Saat Malam 1 Sura di Madiun, Berikut Titik-TItik Penyekatannya - JPNN.com Jatim
Rapat koordinasi forkopimda dan lintas sektoral dalam rangka pengamanan peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah atau 1 Sura di Madiun. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Polres Madiun Kota bersama personel gabungan bakal melakukan penyekatan di daerah perbatasan pada peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah atau 1 Sura tahun 2022.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono melalui Kasi Humas Iptu Supriyanto mengatakan ada enam titik lokasi yang akan diberlakukan penyekatan di perbatasan pintu masuk wilayah setempat.

Adapun titik-titik tersebut, yaitu masing-masing dari Budug-Sawahan, Nglames, Sambirejo, Kincang Wetan dari arah Magetan, Te’an, dan Manisrejo.

“Kepolisian juga menerapkan pola pengamanan lain yakni pengamanan secara terbuka dan tertutup ”ujar Supriyanto, Kamis (28/7).

Penyekatan juga bakal dilakukan di pintu masuk ke padepokan dan pengawasan pada kantong-kantong basis perguruan silat yang lain dan pengamanan pada makam atau lokasi ziarah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Hal tersebut dilakukan karena malam 1 Sura bertepatan dengan perayaan seabad PSHT.

“Massa dari luar kota kami imbau tidak masuk ke wilayah Madiun Kota karena sudah ada perwakilan sendiri,” tuturnya.

Dari hasil rapat forkopimda kabupaten/kota Madiun dan jajaran terkait diputuskan massa tidak diperkenankan menggunakan roda dua.

Sebanyak 874 personel gabungan disiagakan dalam perayaan malam satu sura di Madiun, polisi juga menyekat titik-titik berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News