1 Sura Bertepatan Seabad PSHT, Ketua Umum Keluarkan Perintah, Semua Mesti Taat

Kamis, 28 Juli 2022 – 14:36 WIB
1 Sura Bertepatan Seabad PSHT, Ketua Umum Keluarkan Perintah, Semua Mesti Taat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi PSHT. Foto: Antara Jatim/Siswowidodo

jatim.jpnn.com, MADIUN - Peringatan 1 Sura tahun ini cukup spesial bagi organisasi pencak silat besar yang berpusat di Madiun, yakni Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Pasalnya, momen tersebut bertepatan dengan Peringatan 1 Abad PSHT yang berdiri sejak 1922 di Madiun.

Ketua Umum PSHT R.Moerdjoko menerangkan peringatan 1 Abad PSHT akan digelar dengan berbagai kegiatan.

Namun demikian, pihaknya telah menginstruksikan agar semua warga PSHT menaati semua aturan yang sudah dibuat demi kesuksesan momentum bersejarah tersebut.

"Kami sudah tegas. Kami sudah menyampaikan kepada forkopimda bahwa dalam kegiatan Sura maupun kegiatan menyambut satu abad, melarang penggunaan roda dua dengan konvoi," ucap Moerdjoko.

Guna menjaga ketertiban umum, penggunaan atribut organisasi pencak silat hanya dikenakan di tempat kegiatan dan tidak dipakai di jalan umum atau tempat publik.

Adapun sejumlah kegiatan yang telah disiapkan dalam momentum peringatan Suroan yang bersamaan dengan 1 Abad PSHT, antara lain, pertandingan atlet nasional hingga internasional serta pertunjukan kebudayaan yang akan berpuncak pada kenduri nasional pada 2 September 2022 mendatang. (antara/faz/jpnn)

Ketua Umum PSHT menyampaikan perintah untuk anggotanya bertepatan dengan Peringatan 1 Abad PSHT pada 1 Sura nanti.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News