Dapat Predikat Kota Layak Anak, Begini Upaya Pemkot Surabaya

Sabtu, 23 Juli 2022 – 23:55 WIB
Dapat Predikat Kota Layak Anak, Begini Upaya Pemkot Surabaya - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerima penghargaan Kota Layak Anak Kementerian PPPA RI. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Penghargaan itu diberikan menjelang Peringatan Hari Anak Nasional, Sabtu (23/7).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan predikat yang diraih kelima kalinya ini tanpa adanya dukungan seperti perguruan tinggi, demi menjadikan kota pahlawan layak untuk anak dan perempuan. 

"Agar kota ini layak, aman dan nyaman bagi anak dan perempuan, kami menyediakan tempat layanan pendampingan dan belajar untuk anak dan perempuan di setiap balai RW," ujar Eri, Sabtu (23/7).

Dia mencontohkan, seperti Kecamatan Bubutan, ada permainan tradisional, pelajaran, dan kegiatan seni yang dibuka setiap Jumat dan sabtu.

Bagi Eri, ini akan membuat anak dan orang tua mengawasi serta semakin menyaman. 

"Jadi, kenyamanan untuk anak dan perempuan ini yang saya wujudkan. Apapun itu, saya ingin membangun Surabaya dengan hati," kata Eri.

Dengan capaian itu, Eri Cahyadi mengaku belum puas. Kedepan setiap wilayah akan terpantau ketika ada permasalahan yang melibatkan anak dan perempuan. 

Wali Kota Eri membeberkan upaya mendapatkan predikat kota layak anak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News