Sambut Kepulangan Haji di Surabaya, KKP Siagakan Sepeleton Petugas Kesehatan

Jumat, 15 Juli 2022 – 19:00 WIB
Sambut Kepulangan Haji di Surabaya, KKP Siagakan Sepeleton Petugas Kesehatan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi jemaah haji ruang tunggu di Embarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya bakal mengerahkan petugasnya untuk berjaga di Terminal 2 Bandara Juanda guna menyambut kedatangan jemaah haji.

Sebanyak 43 orang dari pegawai KKP bakal berjaga dan mengecek kesehatan jemaah haji tiap harinya, baik di Terminal 2 Bandara Juanda maupun Asrama Haji.

"Kesiapan SDM untuk di terminal T2 Bandara Juanda disiagakan satu tim, meliputi dokter, perawat, dan mobil ambulans," kata Kepala KKP Kelas 1 Surabaya Slamet Mulsiswanto, Kamis (14/7).

Selain itu, dia menerangkan setelah jemaah haji turun dari pesawat, mereka bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kendati demikian, dia memastikan tidak ada karantina bagi haji yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tidak ada karantina di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Tentunya KKP tetap memantau perjalanan dari T2 Bandara Juanda sampai Asrama Haji," ucapnya.

Maka dari itu, pihaknya mendorong pemerintah kabupaten/kota mendirikan tempat isolasi terpusat apabila terdapat jemaah haji yang positif Covid-19 setibanya di Indonesia.

Kabid PHU Kemenag Jatim Abdul Harris menerangkan jika terdapat jemaah haji yang positif Covid-19 dengan gejala ringan, akan dilakukan karantina di dinas kesehatan kabupaten/kota asal masing-masing.

Puluhan petugas KKP Kelas 1 Surabaya bakal bersiaga mengawal jemaah haji setibanya mereka di Bandara Juanda hingga Asrama Haji.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News