Kemenag Jatim Ungkap Fakta Baru Anak Kiai Jombang Mas Bechi, Ternyata

Kamis, 14 Juli 2022 – 21:52 WIB
Kemenag Jatim Ungkap Fakta Baru Anak Kiai Jombang Mas Bechi, Ternyata - JPNN.com Jatim
Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kanwil Kemenag Jatim Mohammad As'adul Anam. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kemenag Jawa Timur membeberkan fakta terbaru mengenai jabatan anak kiai Jombang Mochamad Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi di Pesantren Shiddiqiyyah.

Mas Bechi di lingkungan pesantren tak memiliki peran sebagai tenaga pengajar. Pelaku pencabulan santriwati itu berposisi sebagai pengasuh.

"Tersangka ini pengasuh atau wakil rektor, tetapi dia tidak mengajar," kata Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Jawa Timur Mohammad As'adul Anam, Kamis (14/7).

Terkait perbuatan pelaku terhadap para korban, Anam menyebut hal itu bisa dilakukan oleh Bechi lantaran posisinya di pesantren yang memungkinkan menjalin kedekatan dengan santrinya.

"(Mas Bechi, red) punya cara (menjalin, red) kedekatan dengan mereka," ujarnya.

Nah, fakta terbaru tentang korban yang merupakan santri bukanlah santri aktif atau sudah lulus dari pendidikan kesetaraan pondok pesantren salafiyah (PKPPS).

"Kelima korban bukan merupakan santri PKPPS. Di situ (Pesantren Shiddiqiyyah) banyak kegiatan. Contohnya, kiai mengadakan kegiatan majelis taklim dan rumah sakit. Disinyalir mereka yang di situ adalah yang mau masuk kerja," bebernya.

Polda Jatim telah melimpahkan Mas Bechi ke Kejaksaan Tinggi Jatim pada Jumat (8/7).

Kemenag Jatim membeberkan fakta terbaru fakta terbaru mengenai posisi anak kiai Jombang, Mas Bechi di Ponpes Shiddiqiyah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News