Bangku di Kayutangan Heritage Kota Malang Hilang Dicuri, Pelaku Masih Bebas

Minggu, 10 Juli 2022 – 22:17 WIB
Bangku di Kayutangan Heritage Kota Malang Hilang Dicuri, Pelaku Masih Bebas - JPNN.com Jatim
Lokasi bangku yang hilang dicuri maling di kawasan Kayutangan Heritage. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Bangku-bangku di kawasan Kayutangan Heritage Malang raib dicuri maling.

Para pengunjung dan masyarakat sekitar sampai dibuat heran dengan adanya insiden itu, padahal bangku itu ditanam sehingga cukup kuat.

"Melalui CCTV pelakunya menggunakan motor matik lalu dibawa begitu dan waktunya itu ternyata 2 minggu yang lalu dan baru diketahui 6 Juli," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Wahyu Setianto.

Bangku di kawasan Kayutangan Heritage tersebut memang berbahan besi yang kuat dan kokoh sehingga memiliki nilai rupiah tinggi ketika dijual.

Wahyu juga mengatakan meski pelaku pencurian tertangkap kamera CCTV, pihaknya masih belum melakukan pelaporan kepada pihak kepolisian. Hal tersebut karena mereka masih berkoordinasi dengan pihak dinas yang lain.

"Dalam pemasangannya dahulu itu dari Dinas PU Provinsi Jatim, kami mau berkoordinasi dengan Dinas PU Kota dahulu sebelum melakukan langkah selanjutnya," tuturnya.

Pihaknya bakal melakukan rapat dengan Dinas PUPR Kota Malang untuk melakukan pengadaan kursi dan bangku di tempat yang hilang tersebut.

"Kami rapatkan dulu terkait pengadaannya masuk anggaran yang mana nanti," ujarnya. (mcr26/jpnn)

Pelaku pencurian bangku di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang masih berkeliaran bebas.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News