Pasar Takjil Kayutangan Heritage Dibatalkan, Jangan Khawatir Masih Ada Alternatif Lain

Jumat, 08 April 2022 – 23:06 WIB
Pasar Takjil Kayutangan Heritage Dibatalkan, Jangan Khawatir Masih Ada Alternatif Lain - JPNN.com Jatim
Kawasan jalan pedestrian Kayutangan diperindah. Foto: Ridho Abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Kawasan Kayutangan Heritage Malang yang rencananya dipakai untuk pasar takjil terpaksa dibatalkan. keputusan itu dikeluarkan setelah rapat koordinasi antara Pemkot dengan kelompok sadar wisata setempat.

Tempat itu akhirnya hanya difungsikan menjadi kawasan ngabuburit atau menunggu jam berbuka puasa selama ramadan.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kayutangan Heritage Mila Kurniawati mengatakan dibatalkannya pasar takjil atas kesepakatan dinas koperasi perindustrian dan perdagangan.

Mereka menyerahkan kekuasaan sepenuhnya kepada lurah dan Pokdarwis setempat untuk tidak menyelenggarakan pasar takjil.

"Untuk kesehariannya masyarakat memang berjualan di dalam kampung, tidak ada pasar takjil di koridor Kayutangan Heritage," ucap Mila, Jumat (8/4).

Sebelumnya, Kapolresta Kombes Pol Bhudi Hermanto memunculkan wacana untuk membuat Kayutangan Heritage menjadi pasar takjil. Teknisnya, setiap akhir pekan kawasan tersebut akan ditutup untuk dijadikan pasar takjil.

Mila pun tak menampik jika wacana tersebut bagus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kayutangan. Namun, munculnya surat edaran (SE) wali kota mengenai aturan selama ramadan tidak ada izin berjualan di bahu jalan membuat kebingungan.

Oleh karena itu, dia meminta kepada pemerintah daerah agar dapat membuat para wisatawan yang hadir bisa masuk ke dalam kampung.

Pasar Takjil di Kayutangan Heritage dibatalkan, tetapi pedagang masih ada di dalam kampung, ngabuburit masih bisa lho.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News