Ribuan Pelajar Surabaya Daftar, Berikut Syarat Dapat Beasiswa Pemuda Tangguh

Rabu, 06 Juli 2022 – 17:50 WIB
Ribuan Pelajar Surabaya Daftar, Berikut Syarat Dapat Beasiswa Pemuda Tangguh - JPNN.com Jatim
Pendaftaran Beasiswa Pemuda Tanggung Tangguh kembali diperpanjang. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya diperpanjang lagi hingga 8 Juli 2022.

Awalnya, pendaftaran beasiswa itu dimulai pada 17 sampai 24 Juni 2022. Kemudian diperpanjang sampai 30 Juni dan kembali diperpanjang hingga batas 8 Juli nanti.

"Mungkin karena saat ini adik-adik pelajar sedang libur, mereka belum fokus pada pendaftaran beasiswa ini. Maka setelah melakukan berbagai pertimbangan, akhirnya kami putuskan untuk memperpanjang lagi,” katanya, Rabu (6/7).

Hingga perpanjangan yang kedua ini, Wiwiek mengungkapkan ribuan pelajar sudah mendaftarkan dirinya pada program tersebut secara online di laman besmart.surabaya.go.id.

"Beasiswa itu merupakan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 200 ribu per anak per bulan terhitung sejak diputuskan,” ucap Wiwiek.

Wiwiek menjelaskan beasiswa itu hanya terbatas pada 2022. Adapun untuk tahun 2023, akan dikembangkan lagi.

Untuk tahun ini, Pemkot Surabaya menyediakan kuota 13.415. Meski demikian, dalam proses berikutnya, pihaknya akan berkonsentrasi di beberapa kelas dahulu.

"Bagaimana sistem berikutnya akan didiskusikan lebih lanjut. Kalau detail tentang persyaratannya, yaitu harus warga Kota Surabaya (KK/KTP/KIA Kota Surabaya), siswa SMA/SMK/MA negeri/swasta atau sederajat," ujarnya.

Jangan lewatkan pendaftaran beasiswa pemuda tangguh diperpanjang hingga 8 Juli 2022, Buruan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News