Pencarian Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno Diperluas ke Curah Sriti

Selasa, 05 Juli 2022 – 21:41 WIB
Pencarian Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno Diperluas ke Curah Sriti - JPNN.com Jatim
Personel gabungan dari Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo saat melakukan persiapan pencarian seorang pelari yang hilang di kawasan Gunung Arjuno, Senin (3/7). (ANTARA/HO-Tahura R Soerjo)

jatim.jpnn.com, MALANG - Upaya pencarian pelari maraton bernama Yurbianto yang hilang di Gunung Arjuno diarahkan ke kawasan Curah Sriti, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo Ahmad Wahyudi mengatakan keputusan mengerahkan pencarian di Curah Sriti karena pertimbangan pesan berisikan koordinat yang diduga dikirimkan oleh penyintas.

“Tim pencarian diarahkan ke area Curah Sriti di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari,” kata Wahyudi.

Dia menjelaskan Yurbianto sempat mengirimkan koordinat lokasi pada salah satu anggota keluarga pada 5 Juli sekitar pukul 12.00 WIB.

Posisinya berada di Curah Sriti, berdasarkan koordinat yang dikirim melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Berbekal informasi itu, sejumlah regu diterjunkan menuju area Curah Sriti. Diperkirakan tim penyelamat tiba di lokasi berkisar lima sampai enam jam.

"Regu penyelamat bergerak ke lokasi. Diperkirakan waktu tempuh menuju lokasi itu sekitar 5-6 jam,” katanya.

Tim yang sebelumnya melakukan pencarian di antara pos 4 Mahapena dan Puncak Gunung Arjuno ditarik dan diarahkan ke Curah Sriti. Diperkirakan ada sebanyak 95 personel yang berangkat.

Titik koordinat yang dikirimkan pelari maraton membuat tim evakuasi memperluas pencarian ke Curah Sriti sesuai lokasi terakhir penyintas.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News