Secerca Harapan Penyelamatan Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno

Selasa, 05 Juli 2022 – 19:36 WIB
Secerca Harapan Penyelamatan Pelari Maraton yang Hilang di Gunung Arjuno - JPNN.com Jatim
Kasi Operasi Basarnas Jatim Haris Supardi ketika ditemui di Posko Pendakian Gunung Arjuno dan Welirang pada Selasa (5/7). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Keberadaan peserta lari maraton bernama Yurbianto (46) yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno masih belum diketahui hingga Selasa (5/7).

Para relawan dan Basarnas Jawa Timur masih berupaya melakukan pencarian kepada warga asal Jakarta Utara itu. Rencananya proses pencarian dilakukan hingga malam nanti.

Kasi Operasi Basarnas Jatim Haris Supardi mengatakan pihaknya sudah mengirimkan delapan tim SRU (search and rescue unit) sejak pagi. Namun, masih belum membuahkan hasil.

"Sekarang sudah bukan pencarian, tetapi melakukan evakuasi terhadap korban (Yurbianto), di atas tadi sudah ada enam tim, dua baru dirotasi turun jadi tetap ada enam tim," kata Haris.

Haris mendapatkan informasi bahwa korban sempat berkomunikasi dengan temannya bernama Mario. Tim SAR baru menemukan titik koordinat korban ketika sore hari.

"Ketika komunikasi dengan temannya, ternyata tangan korban mengalami luka goresan dan itu difoto, lalu dikirim beserta titik koordinatnya," ujarnya.

Komunikasi tersebut menjadi bekal para relawan menuju lokasi koordinat korban terakhir melaporkan kondisinya. Pesan agar korban tidak berpindah posisi telah dikirimkan.

Dengan begitu, tim SAR akan berupaya tiba di lokasi malam hari.

Tim SAR dan para relawan menemukan secerca harapan, titik koordinat pelari maraton yang hilang di Gunung Arjuno ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News