Bermodalkan Nyali, Perempuan Muda di Kota Malang Terjun Dunia Bisnis

Selasa, 05 Juli 2022 – 20:35 WIB
Bermodalkan Nyali, Perempuan Muda di Kota Malang Terjun Dunia Bisnis - JPNN.com Jatim
Dessy Prayogo perempuan asli Kota Malang yang bernyali besar terjun di dunia bisnis fashion. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kalangan anak muda saat ini memiliki banyak inisiatif. Namun, tidak semua berani terjun dan berkecimpung di dunia bisnis.

Apalagi terjun dalam usaha fashion khusus perempuan, seperti yang digeluti Dessy Prayogo asal Kelurahan Oro-Oro Dowo, Kota Malang.

Dengan modal nyali dan keyakinan, Dessy memulai usahanya. Dia berjualan pakaian wanita secara daring sejak 2016 dan masih berlangsung sampai saat ini.

"Saya memang suka fashion, kemudian tahun 2016 mencoba usaha pakaian, bertahap, kok makin ke sini malahan laku, ya bersyukur, sampai sekarang masih jalan," katanya.

Dia memiliki produk yang unik, yaitu bahan-bahan yang digunakan pakaiannya berasal dari Amerika Serikat, tetapi dengan harga terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Nama usahanya yakni Lest Dress Up

Keberaniannya membuka usaha fashion tidak terlepas dari pemikirannya bahwa karakter wanita saat ini cenderung untuk tidak ingin menggunakan pakaian yang itu-itu saja.

"Cewek itu gampang bosan soal pakaian, cenderung enggak mau pakai pakaian yang itu-itu saja maka akan belanja mencari sesuatu yang baru. Target pasar saya untuk pakaian ini adalah wanita kelas menengah ke bawah," ujarnya.

Setiap bulan dia bisa meraup omzet hingga puluhan juta rupiah. Dalam sebulan pakaian yang terjual mencapai ribuan pcs.

Perempuan muda asal Malang memiliki nyali besar terjun di dunia bisnis fashion sejak 2016 dan bisa bertahan dari pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News