Pembangunan Lab Doping Unesa Rampung, Dukung Prestasi Atlet Nasional

Selasa, 05 Juli 2022 – 20:31 WIB
Pembangunan Lab Doping Unesa Rampung, Dukung Prestasi Atlet Nasional - JPNN.com Jatim
Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, Direktorat Jenderal Cipta Karya (DJCK), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) dan Rektor Unesa saat meninjau Lab Doping. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembangunan Gedung Laboratorium Doping Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sudah selesai.

Gedung Laboratorium itu rencananya digunakan untuk membina para atlet Indonesia. Dengan begitu, diharapkan prestasi mereka meningkat.

Bangunan itu diserahkan langsung oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jatim, Direktorat Jenderal Cipta Karya (DJCK), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kepada Rektor Unesa untuk pengelolaan dan pembangunan lanjutan, Selasa (5/7).

Direktur Prasarana Strategis Essy Asiah mengatakan gedung Lab Doping dibangun mulai 2021 dan rampung pada 2022.

Unesa diharapkan mampu mengelola secara baik dan diperuntukkan sesuai dengan fungsinya.

"Pembangunan gedung itu sudah mengikuti standar dan peraturan yang berlaku. Gedung lab itu mensyaratkan beberapa fasilitas olahraga yang memang harus menggunakan standar nasional, bahkan internasional," ujarnya.

Essy juga menerangkan ada perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk menggunakan produk dalam negeri sehingga dalam pembangunan itu semuanya menggunakan produk yang tersedia dalam negeri.

"Di samping untuk memajukan ekonomi bangsa, dan lebih mudah dalam pemeliharaan, lewat gedung ini, para atlet nanti bisa membanggakan nama besar Indonesia di mata dunia,” ucap Essy. (mcr23/jpnn)

Pembangunan Gedung Laboratorium Doping Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sudah selesai, begini harapannya

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News