Bagi yang Belum Lolos SNMPTN & SBMPTN di Unesa, Bisa Daftar Jalur Ini

Jumat, 24 Juni 2022 – 20:57 WIB
Bagi yang Belum Lolos SNMPTN & SBMPTN di Unesa, Bisa Daftar Jalur Ini - JPNN.com Jatim
Jadwal pendaftaran mahasiswa baru di Unesa. Foto: Humas Unesa.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Satuan Admisi Unesa Sukarmin berpesan bagi peserta yang belum diterima lewat jalur SNMPTN maupun SBMPTN, tidak perlu khawatir.

Unesa masih membuka jalur SPMB atau jalur mandiri. Pada jalur ini, ada empat kelompok seleksi yang disiapkan UNESA.

"Pertama, Kelompok Nontes atau jalur UTBK Nasional. Peserta yang sudah mengikuti UTBK dan belum lulus bisa menggunakan nilai UTBK-nya untuk mendaftar lagi di Unesa," ucap Sukarmin, Jumat (24/6).

Jalur itu ditujukan bagi peserta yang telah memiliki nilai UTBK 2022. Dengan kata lain, hanya menggunakan nilai UTBK dan tidak ada tes atau ujian lagi. Peserta boleh memilih dua prodi baik Saintek maupun Soshum.

"Kedua, jalur Kelompok Prestasi. Berbeda dengan kelompok nontes, jalur ini diperuntukkan bagi peserta yang memiliki prestasi di sejumlah bidang. Peserta akan mengikuti seleksi tertulis online, wawancara dan portofolio," jelasnya.

Jalur prestasi itu meliputi prestasi keagamaan, prestasi olahraga, prestasi seni, dan prestasi kepemimpinan.

Bagi peserta yang pernah berprestasi di bidang-bidang tersebut, bisa memanfaatkan jalur yang satu itu.

"Bagi pendaftar program sarjana maupun sarjana terapan, juga bisa menggunakan jalur tes masuk UNESA berbasis komputer (TMUBK). Bisa memilih dua prodi, Saintek maupun Soshum," terangnya.

Jangan sedih, bagi peserta yang belum lulus SBMPTN, bisa menjajal jalur berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News