Surabaya Punya Taman Lalu Lintas, Sarana Edukasi Sejak Usia Dini

Senin, 04 Juli 2022 – 19:59 WIB
Surabaya Punya Taman Lalu Lintas, Sarana Edukasi Sejak Usia Dini - JPNN.com Jatim
Sejumlah anak sedang bermain di area Taman Lalu Lintas di dalam Gedung Terminal Intermoda Joyoboyo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya menambah jumlah taman. Jika biasanya ditanami berbagai macam tumbuhan, taman yang satu ini berbeda.

Taman tersebut dilengkapi berbagai rambu lalu lintas buatan, mobil mainan, papan seluncur, hingga permainan mandi bola.

Taman ttu disebut dengan Taman Lalu Lintas. Tempatnya di dalam Gedung Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) Surabaya.

Kepala UPTD TIJ Kota Surabaya Daryanto menjelaskan tujuan dibuat taman itu sebagai wahana edukasi dan pemberian pemahaman tentang lalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini.

“Jadi, anak-anak nanti akan diajarkan tentang pengenalan aturan berlalu lintas,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/7).

Daryanto mengatakan sebetulnya taman ini sudah ada sejak TIJ diresmikan pada 2021 lalu. Akan tetapi, destinasi itu tidak dibuka lantaran saat itu penyebaran Covid-19 sangat tinggi.

“Buka kembali pada 4 April 2022 lalu,” ujar Daryanto.

Sejak dibuka kembali, antusias masyarakat luar biasa. Biasanya, Taman Lalu Lintas tersebut dikunjungi oleh rombongan dari berbagai sekolah.

Ayo datang ke Taman Lalu Lintas Surabaya. Di sana, anak-anak bisa bermain sambil belajar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News