Puluhan Taman di Kota Surabaya Tetap Buka Selama Libur Lebaran

Senin, 02 Mei 2022 – 17:09 WIB
Puluhan Taman di Kota Surabaya Tetap Buka Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jatim
Taman Bungkul Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka sejumlah taman selama libur lebaran Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Taman-taman itu dibuka selama 2-8 Mei 2022. Total ada 39 taman yang aktif siap mengisi liburan masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan tempat wisata tersebut tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Untuk taman, aktif dibuka mulai pukul 07.00-17.00 WIB. Setiap pengunjung yang masuk ke area taman juga diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi" ujarnya, Minggu (1/5).

Hebi juga menyatakan pihaknya tetap melakukan penjagaan, termasuk dengan perawatan taman. Tak terkecuali pemantauan juga dilakukan oleh Satgas Covid-19 selama libur lebaran.

"Untuk penjagaan prokes atau pemantauan tetap dilakukan, kami tidak libur. Kalau malam taman ditutup. Akan tetapi, Taman Bungkul 24 jam itu kami buka dengan tetap ada penjagaan," jelas dia.

Hebi menyebut setiap taman aktif dilengkapi dengan PeduliLindungi sebagai filter pengunjung yang akan masuk. Dengan demikian, bagi yang belum,, bisa segera divaksin.

"Karena kalau ingin masuk taman itu harus pakai PeduliLindungi. Satgas Covid-19 juga berkeliling mengecek pengunjung taman, apakah sudah divaksin atau belum," ucap Hebi. (mcr23/jpnn)

Pada libur Idulfitri 1443 Hijriah, 39 taman di Kota Surabaya tetap dibuka. Lihat jadwalnya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News