Melalui KKN Mahasiswa Untag Surabaya Ditantang Kembangkan Potensi dan Digitalisasi

Sabtu, 02 Juli 2022 – 20:35 WIB
Melalui KKN Mahasiswa Untag Surabaya Ditantang Kembangkan Potensi dan Digitalisasi - JPNN.com Jatim
Seminar Hasil KKN Reguler Mahasiswa Untag Surabaya. Foto: Dok DSI YPTA.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - LPPM Untag Surabaya membuka fasilitas dan wadah bagi mahasiswanya menyampaikan hasil dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dikemas dalam bentuk seminar pada Sabtu (2/7).

Sebanyak lima kelompok yang terbaik akan memaparkan, mempresentasikan karya, dan gagasan ilmiahnya.

Kegiatan tersebut digelar secara daring dihadiri dua narasumber yang membawakan materi berbeda.

Materi pertama tentang Penguatan UMKM untuk Membangkitkan Ekonomi oleh Dr Ayun Maduwinarti dan Pembangunan Desa melalui Digitalisasi oleh Supangat.

Ketua LPPM Untag Surabaya Aris Heri Andriawan mengatakan sesuai tema KKN Untag Surabaya 2021-2022 Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan Setelah Masa Pandemi.

Masa transisi dari pandemi menjadi endemi merupakan salah satu peluang bagi mahasiswa mengambil peran meningkatkan ekonomi kerakyatan sebagai pemacu pemulihan ekonomi.

“Dari tema besar tersebut, kami breakdown menjadi empat subtema, yaitu Penguatan SDM, Inovasi Pembelajaran, Penguatan UMKM, dan Digitalisasi,” jelas Aris.

Mahasiswa nantinya tinggal menyesuaikan kondisi lapangan dengan sub tema yang sudah disesuaikan oleh LPPM.

Mahasiswa Untag Surabaya yang telah melakukan KKN diharapkan bisa mengembangkan potensi diri dan memanfaatkan digitalisasi mengembangkan desa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News