Truk Pengangkut Sampah di Surabaya Bakal Tak Jatuh ke Jalanan Lagi dan Meninggalkan Bau

Selasa, 28 Juni 2022 – 12:18 WIB
Truk Pengangkut Sampah di Surabaya Bakal Tak Jatuh ke Jalanan Lagi dan Meninggalkan Bau - JPNN.com Jatim
Alat pengangkut sampah milik DLH Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya berencana mengganti seluruh kendaraan pengangkut sampah yang lama truk amrol dengan compactor.

Kepala DLH Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan pergantian truk compactor bertujuan untuk mengatasi aroma bau tidak sedap yang dihasilkan sampah saat pengangkutan menuju ke TPA.

“Truk compactor memiliki beberapa keunggulan, yakni mampu mengatasi bau dan memadatkan sampah sehingga air dari sampah tidak akan lagi menetes saat pengangkutan,” kata Hebi, Senin (27/6).

Pergantian terhadap alat pengangkut sampah yang baru ini bakal dilakukan secara bertahap.

Pada tahun 2022, pihaknya telah membeli dua truk compactor dengan ukuran sepuluh meter kubik dan dua unit untuk ukuran enam meter kubik.

“Total pengadaan empat kendaraan pengangkut sampah pada tahun 2022,” ujarnya.

Pengadaan truk compactor ini sudah direncakan sejak lama sebelum pandemi Covid-19. Lalu, ada wabah tersebut sehingga pengadaannya ditunda.

“Akibat pandemi Covid-19 kami membelinya secara perlahan dan baru bisa menambah lagi di tahun ini,” lanjutnya.

DLH Surabaya bakal mengganti alat pengangkut sampah yang lama ke yang baru, bisa atasi bau sampah saat pengangkutan menuju ke TPA
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News