Akses Menuju Bandara Kediri Dipersiapkan, Jalan Penunjang Jembatan Jongbiru Diperlebar

Senin, 27 Juni 2022 – 16:25 WIB
Akses Menuju Bandara Kediri Dipersiapkan, Jalan Penunjang Jembatan Jongbiru Diperlebar - JPNN.com Jatim
Jembatan Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. ANTARA/HO-Kominfo Kabupaten Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri bakal melakukan pelebaran jalan untuk menunjang pembangunan Jembatan Jongbiru. Hal itu sehubungan dengan rencana pembangunan bandara di kabupaten tersebut.

PPTK Kegiatan Pengadaan Tanah Dinas PUPR Kabupaten Kediri Agus Sudarmadi memaparkan rencananya pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten dan Kota Kediri itu akan dilaksanakan tahun depan.

"Saat ini, kami sedang dalam tahapan persiapan, melakukan sosialisasi rencana pengadaan tanah untuk pembangunan akses Jembatan Jongbiru itu," katanya, Minggu (26/6).

Rencana pembangunan jembatan yang berlokasi di Desa Jongbiru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri itu sesuai dengan program dari Pemkab Kediri.

Pemerintah telah memprioritaskan dua jembatan penghubung wilayah, yakni Jembatan Ngadi dan Jongbiru. Pembangunan dilakukan dilakukan karena urgensinya yang tinggi.

Menurut Agus, jembatan tersebut memiliki nilai konektivitas sehingga sangat mendukung sarana transportasi.

Agus juga mengatakan Dinas PUPR Kabupaten Kediri akan menjalankan beberapa kegiatan, yakni sosialisasi, pendataan awal warga terdampak, kemudian konsultasi publik.

"Dari kegiatan tersebut, tim persiapan pengadaan tanah ini akan menetapkan lokasi pelebaran jalan. Penerbitan penetapan lokasi intu kami targetkan akhir Juli sudah keluar," kata Agus.

Pemkab Kediri berencana memperlebar jalan penunjang Jembatan Jongbiru yang rencananya bakal segera dibangun.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News