Ratusan Ribu Siswa Masih Belum Ajukan PIN PPDB Jatim, Perpanjangan Hingga 4 Juli

Senin, 20 Juni 2022 – 20:00 WIB
Ratusan Ribu Siswa Masih Belum Ajukan PIN PPDB Jatim, Perpanjangan Hingga 4 Juli - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengecek nilai rapor yang terinput dalam laman PPDB Jatim. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengambilan PIN PPDB SMA dan SMK negeri di Jatim diperpanjang hingga 4 Juli pukul 23.59 WIB.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan perpanjangan itu dilakukan lantaran per Sabtu (18/6) masih ada 131.465 siswa yang belum mengajukan PIN PPDB Jatim.

“Jadi, kami beri kesempatan bagi mereka yang belum melakukan pengambilan PIN untuk bisa segera memprosesnya,” ujar Khofifah, Minggu (19/6).

Sampai saat ini siswa yang sudah mendapatkan PIN sebanyak 290.501 atau 68,46 persen dari jumlah entri nilai rapor, sedangkan pengajuan sebanyak 294.238 siswa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi menyebut masih ada 2.144 siswa yang salah input berkas saat mengajukan pengambilan PIN.

Berkas-berkas yang keliru itu berupa KK yang diunggah tak terbaca atau buram, kurang dari satu tahun, dan lokasi rumah yang ditentukan siswa tak sama dengan alamat KK.

“Bagi siswa yang mengalami masalah ketika mengambil PIN secara online dapat datang langsung ke kantor layanan cabang Dinas Pendidikan wilayah Provinsi Jatim,” kata Wahid.

Sebetulnya siswa bisa mengentri nilai rapor secara mandiri saat pengajuan Pin jika belum dientri oleh sekolah, yakni dengan menyertakan NPSN sekolah asal, NISN siswa, dan foto rapor semester satu sampai lima.

Ratusan ribu Siswa SMA & SMK di Jatim masih belum mengambil PIN PPDB sehingga dilakukan perpanjangan hingga 4 Juli 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News