Wisatawan Lokal Hilang Secara Misterius di Gunung Bromo, Ini Orangnya

Senin, 20 Juni 2022 – 20:54 WIB
Wisatawan Lokal Hilang Secara Misterius di Gunung Bromo, Ini Orangnya - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan pada saat melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian seorang wisatawan hilang di blok Pusung Dhuwur, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)

jatim.jpnn.com, MALANG - Seorang wisatawan lokal bernama Roni Nur Efendi (20) warga Wendit Timur, Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, hilang secara misterius di Gunung Bromo sejak Minggu (19/6).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan Roni semula berwisata dengan teman-temannya.

Mereka memulai perjalanan dari jalur TNBTS Pos Wonokitri Nongkojajar Kabupaten Pasuruan.

Kronologinya, rombongan melakukan perjalanan dari Malang melewati Nongkojajar pada pukul 22.00 WIB. Awalnya, mereka tidak memiliki firasat buruk sampai saat penanjakan keesokan harinya pukul 08.00 WIB.

Setelah puas melihat dan berfoto di kawasan Gunung Bromo, korban dan teman-temannya berpamitan pulang melewati Tumpang. Namun, pukul 09.00 WIB, korban seketika menghilang dalam perjalanan pulang.

"Sempat mengirim WhatsApp kepada teman-temannya yang isinya shareloc," tutur Sadono.

Teman-temanya yang dihubungi tersebut sempat mencari korban ke berbagai lokasi. Namun, hasilnya nihil sehingga membuat mereka berpikir Roni sudah balik pulang ke rumah dan akhirnya memutuskan pulang.

Namun, pukul 15.00 WIB, pihak keluarga korban menelepon teman-temanya dan mempertanyakan keberadaan Roni. Pada saat itu, mereka menyadari bahwa yang bersangkutan benar-benar hilang ketika pulang.

Seorang wisatawan menghilang secara misterius saat dalam perjalanan pulang dari Gunung Bromo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News